GlobalW4R3: Cerita Mistis KALI TEKUK Jepara
<===GlobalW4R3 Menyediakan Pilihan Warna Background,Silahkan Pilih Warna Yang Anda Sukai===>>

Some Text



Rabu, 21 Desember 2011

Cerita Mistis KALI TEKUK Jepara


Kondisi Kali Tekuk yg berada di perbatasan Desa Tahunan, Desa Langon, Desa Ngabul di percaya memiliki kisah bernuansa mistis untuk membentengi Jepara.
CERITA mistis mengenai tempat tertentu di masa lalu selalu ada di setiap daerah, tak terkecuali di Jepara. Salah satunya adalah Kali Tekuk yg menjadi perbatasan tiga Desa yaitu Tahunan, Ngabul, Langon. Hal itu merupakan keunikan yg jarang dimiliki sungai-sungai lain di Jepara. 

Selain itu keunikan Kali Tekuk adalah karena alurnya yg berliku-liku, karena bentuknya yg seperti itulah maka disebut Kali Tekuk. "Secara sederhana cerita dari Kali Tekuk adalah karena bentuknya itu. Kalau soal kisahnya memang tinggal sedikit orang tua yg mengetahuinya". Terkait dengan nama Kali Tekuk karena banyak pencuri dan penjahat yg berhasil ditekuk atau ditangkap.
Mitos keangkeran Kali Tekuk itu terjadi sejak zaman penjajahan hingga awal kemerdekaan. Kondisi angker itu karena memang masih banyak pohon-pohon besar di area itu. Dulu juga belum ramai seperti sekarang ini.






0 komentar:

Tinggalkan Komentar Anda

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...